Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

RD Kembali Pikirkan Skema Mitra Kukar Tanpa Pemain Timnas

Dengan kondisi tersebut, besar kemungkinan para pemain yang tergabung bakal dikembalikan ke tim masing-masing, termasuk Muhammad Luthfi Kamal dan Muhammad Rafli Mursalim, yang tercatat sebagai penggawa Mitra Kukar.

Meski demikian, Rahmad Darmawan (RD) selaku pelatih kepala Mitra Kukar menyatakan, dirinya belum mengetahui pemberitahuan dari PSSI terkait kapan Luthfi dan Rafli bakal mendapatkan izin untuk meninggalkan timnas.

"Belum tahu. Kalaupun datang, saya juga akan lihat bagaimana kondisinya. Paling nantinya juga akan saya beri libur dulu sebelum gabung tim. Setelah kemarin memperkuat timnas, pasti menguras tenaga,” ujar RD saat dihubungi Kompas.com, Senin (29/10/2018).

Hanya, RD mengaku sebenarnya tidak terlalu pusing ketika ditinggalkan oleh Luthfi dan Rafli dalam memperkuat timnas U-19. Keduanya sejauh ini memang bukanlah penghuni daftar starting line-up Mitra Kukar.

Berbeda dengan Bayu Pradana dan Septian David Maulana. Keduanya diproyeksikan menjadi bagian tulang punggung timnas Indonesia senior pada ajang Piala AFF 2018, yang dijadwalkan berlangsung pada 8 November hingga 15 Desember 2018.

"Luthfi dan Rafli kan kemarin kebanyakan hanya main sebagai pelapis, jadi sedikit tidak ada masalah. Namun, kalau Bayu dan Septian sedikit beda karena mereka berdua selama ini jadi langganan di tim utama," ucap dia.

"Sebenarnya cukup berat, apalagi kompetisi juga sedang ketat (menghindari degradasi). Namun, mau bagaimana lagi, ini semua kan demi kepentingan timnas, jadi harus kami dukung," tutur RD.

Dalam klasemen sementara Liga 1, Mitra Kukar menempati posisi ke-14 dengan koleksi 35 poin, sama dengan torehan poin yang dikumpulkan Persebaya, Persipura, serta Persela, meski ketiga tim yang ada di atasnya tersebut masih memiliki satu pertandingan lebih sedikit.

https://bola.kompas.com/read/2018/10/29/16500088/rd-kembali-pikirkan-skema-mitra-kukar-tanpa-pemain-timnas

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke