Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Juventus Vs Sassuolo, Ronaldo Cetak Gol, Bianconeri Masih Sempurna

Ronaldo memborong semua gol kemenangan Bianconeri, julukan Juventus, yang dicetak pada menit ke-50 dan (65'). Sementara itu, gol balasan Sassuolo dicetak oleh Khouma Babacar pada masa injury time.

Kemenangan ini membuat Juventus menjaga tren kemenangannya di Liga Italia. Juventus memimpin klasemen sementara dengan koleksi poin sempurna, 12.

Bagi Sassuolo, ini adalah kekalahan pertama di musim ini. Sassuolo tetap berada di peringkat tiga dengan koleksi tujuh poin.

Hanya, secara penguasaan bola, Sassuolo unggul tipis sebesar 52 persen.

Pada babak pertama, tidak banyak peluang yang tercipta. Juventus gagal menorehkan tembakan tepat sasaran, sementara Sassuolo punya satu peluang.

Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Lima menit babak kedua berjalan, seisi Stadion Allianz bersorak menyambut gol Ronaldo. Berawal dari sepak pojok, Ronaldo berhasil memanfaatkan bola liar kesalahan Ferrari dalam menghalau bola.

Ronaldo harus menunggu hingga pertandingan keempat dan 27 tembakan ke arah gawang untuk mencetak gol pertamanya di Liga Italia.

Berhasil mencetak gol pertamanya, Ronaldo terlihat semakin percaya diri. Hal ini terbukti pada menit ke-65 ketika Ronaldo menggandakan keunggulan Juventus.

Berawal dari serangan balik, Emre Can mengirimkan umpan mendatar kepada Ronaldo yang sudah menunggu di dalam kotak penalti.

Mendapatkan ruang tembak yang lebar, Ronaldo melepaskan tendangan keras kaki kiri yang meluncur deras ke kiri gawang Sassuolo.

Ini adalah gol liga ke-400 Ronaldo sepanjang karier sepak bolanya.

Sassuolo baru bisa memperkecil kedudukan lewat kaki Khouma Babacar pada menit ke-90.

Menjelang akhir pertandingan, terjadi insiden yang membuat Douglas Costa menerima kartu merah langsung. Costa terlihat meludahi Federico Di Francesco setelah terlibat adu mulut.

Susunan pemain Juventus versus Sassuolo:

Juventus: 1-Woijciech Szczesny; 20-Joao Cancelo, 4-Medhi Benatia, 19-Leonardo Bonucci, 12-Alex Sandro (Juan Cuadrado 80'); 6-Sami Khedira, 23-Emre Can (Rodrigo Bentancur 71'), 14-Blaise Matuidi; 10-Paulo Dybala, 17-Mario Mandzukic (Douglas Costa 61'), 7-Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Sassuolo: 47-Andrea Consigli; 21-Pol Lirola, 2-Marlon, 31-Gian Marco Ferrari, 6-Rogerio (Cristian Dell'Orco 72'); 32-Alfred Duncan, 73-Manuel Locatelli, 68-Mehdi Bourabia; 25-Domenico Berardi, 9-Filip Duricic (Federico Di Francesco 61'), 27-Kevin-Prince Boateng.

Pelatih: Roberto De Zerbi

Wasit: Daniele Chiffi

https://bola.kompas.com/read/2018/09/16/22044878/juventus-vs-sassuolo-ronaldo-cetak-gol-bianconeri-masih-sempurna

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke