Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Susunan Pemain Perancis Vs Belgia, Duel Rekan Klub

ST PETERSBURG, KOMPAS.com - Pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 pertama akan mempertemukan Perancis melawan Belgia di Stadion Saint Petersburg, Selasa (10/7/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Pertandingan kali ini menjadi pertandingan duel rekan satu klub. Pasalnya, dari kedua tim, ada beberapa pemain yang membela klub yang sama.

Timnas Perancis kembali mempercayakan Olivier Giroud menjadi ujung tombak dengan dibantu oleh Antoine Griezman, Kylian Mbappe, dan Blaise Matuidi.

N'Golo Kante dan Paul Pogba menjadi penyeimbang lini tengah timnas Perancis. Sementara duet Raphael Varane dan Samuel Umtiti menjadi tembok penghalang sebelum bertemu dengan Hugo Lloris yang menjadi penjaga gawang Perancis.

Sementara itu, Belgia memercayakan tiga bek andalannya, Toby Alderweireld, VIncent Kompany, dan Jan Vertonghen. Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, mempercayakan Moussa Dembele untuk berduet di lini tengah bersama Marouane Fellaini dan Axel Witsel.

Nacer Chadli akan menggantikan Thomas Meunier yang mendapatkan larangan bertanding kali ini. Romelu Lukaku dan Eden Hazard dipercaya untuk menjadi pencetak gol bagi Belgia pada laga ini.

Berikut susunan pemain Perancis vs Belgia:

Perancis: 1-Hugo Lloris; 2-Benjamin Pavard, 4-Raphael Varane, 5-Samuel Umtiti, 21-Lucas Hernandez; 13-N'Golo Kante, 6-Paul Pogba, 10-Kylian Mbappe, 7-Antoine Griezmann, 14-Blaise Matuidi; 9-Olivier Giroud

Pelatih: Didier Deschamps

Belgia: 1-Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, 4-Vincent Kompany, 5-Jan Vertonghen; 7-Kevin De Bruyne, 6-Axel Witsel, 8-Marouane Fellaini, 19-Moussa Dembele, 22-Nacer Chadli; 10-Eden Hazard, 9-Romelu Lukaku

Pelatih: Roberto Martinez

Wasit: Andres Cunha (Uruguay)

https://bola.kompas.com/read/2018/07/11/00091658/susunan-pemain-perancis-vs-belgia-duel-rekan-klub

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke