Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Piala Dunia 2018, Kane Masih Memimpin

KOMPAS.com - Harry Kane untuk sementara memimpin daftar pencetak gol terbanyak atau top scorer Piala Dunia 2018 hingga babak 8 besar rampung.

Penyerang timnas Inggris itu sudah mengoleksi enam gol sejauh ini. Namun, Harry Kane absen mencetak gol ketika negaranya mengalahkan Swedia dengan skor 2-0 pada perempat final, Sabtu (7/7/2018).

Kane berada di daftar teratas sebagai kandidat peraih Sepatu Emas Piala Dunia 2018. Dari empat kontestan tersisa, hanya Romelu Lukaku (4 gol) serta Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe (3 gol) yang punya kans mengejar Kane.

Dari empat nama tersebut, cuma Mbappe dan Neymar yang mencetak gol pada perempat final. Adapun Kane dan Lukaku sama-sama tak mencetak gol pada babak 8 besar.

Sementara itu, dari empat pertandingan babak 8 besar, telah tercipta 11 gol atau rata-rata 2,7 lesatan per laga. Uniknya, 8 dari 11 gol yang tercipta di babak 8 besar ini dicetak melalui bola-bola udara atau sundulan.

Dengan kata lain, 72,8 persen gol tercipta berkat tandukan dan hanya 27,2 persen lahir dari sepakan. Hal ini terbilang sangat unik karena sepanjang Piala Dunia 2018, hanya ada 31 gol dari sundulan.

Daftar pencetak gol terbanyak atau top scorer Piala Dunia 2018:

6 gol - Harry Kane (Inggris)
4 gol - Romelu Lukaku (Belgia), Cristiano Ronaldo (Portugal), Denis Cheryshev (Rusia)
3 gol - Yerry Mina (Kolombia), Kylian Mbappe, Antoine Griezmann (Perancis), Artem Dzyuba (Rusia), Diego Costa (Spanyol), Edinson Cavani (Uruguay)

https://bola.kompas.com/read/2018/07/09/06130088/daftar-pencetak-gol-terbanyak-piala-dunia-2018-kane-masih-memimpin

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke