Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Saat Argentina Tampil Buruk, Paling Mudah adalah Kritik Lionel Messi

NIZHNY NOVGOROD, KOMPAS.com - Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, membela Lionel Messi yang mendapat kritik keras setelah gagal memenangkan tim pada laga pertama Piala Dunia 2018. 

Argentina hanya bermain imbang 1-1 melawan tim debutan Islandia pada laga pertama Grup D, 16 Juni 2018. Pada laga itu, Lionel Messi gagal mencetak gol setelah tendangan penaltinya ditepis kiper lawan. 

Kegagalan itu membuat Messi jadi sasaran kritik. Jorge Sampaoli pun membela anak asuhnya yang kerap jadi "sasaran tembak" ketika Tim Tango - julukan timnas Argentina - tampil buruk. 

"Saat Argentina tidak menang, tanggung jawab dikaitkan dengan Lionel Messi," kata Sampaoli dalam jumpa pers jelang laga versus Kroasia, Rabu (20/6/2018), seperti dilansir dari situs web Sky Sports. 

"Menurut saya, itu adalah cara termudah bagi orang Argentina berpikir," tutur mantan pelatih timnas Cile itu.

Pada laga melawan Islandia, Messi menjadi pemain dengan efektivitas terburuk kedua sejak Piala Dunia 1966. Dia tercatat tak mampu mengonversi 11 tembakan yang diraihnya sepanjang laga menjadi gol.

Namun, Sampaoli mengatakan bahwa itu bukan salah Messi seorang. Dia pun yakin timnya akan bangkit pada laga kedua melawan Kroasia. 

"Ada banyak faktor saat kami tidak bisa menang melawan Islandia. Tim akan tetap bersatu padu ketika segala sesuatunya berjalan baik maupun tidak," tuturnya melanjutkan.

Pada pertandingan kedua Argentina akan melakoni partai yang di atas kertas lebih berat dari Islandia. Lionel Messi dkk akan meladeni Kroasia - yang menang 2-0 atas Nigeria pada laga pertama - di Stadion Nizhny Novgorod, Kamis (21/6/2018).  

Pertandingan Argentina vs Nigeria akan disiarkan langsung pada Jumat (22/6/2018) pukul 01.00 WIB. 

https://bola.kompas.com/read/2018/06/21/11044118/saat-argentina-tampil-buruk-paling-mudah-adalah-kritik-lionel-messi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke