Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Isco Sangat Terkejut dengan Keputusan Zidane

Pekan lalu, Zidane membuat manajemen Los Blancos dan publik pencinta sepak bola terkejut. Bebeberapa hari setelah mereka mempertahankan gelar Liga Champions seusai menang 3-1 atas Liverpool pada partai final di Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5/2018), Zidane menyatakan mundur.

"Saya sangat terkejut dengan keputusan Zidane. Ini sesuatu yang kami tidak pernah duga dan terjadi secara tiba-tiba," ujar Isco kepada wartawan.

"Dia sudah membuat keputusan dan kami sangat bangga memenangi tiga gelar Liga Champions bersama dirinya. Sekarang, harus memutuskan siapa yang akan menggantikannya," tambah Isco, yang saat ini bergabung bersama timnas Spanyol dalam pemusatan latihan menjelang putaran final Piala Dunia 2018.

Zidane mulai menangani Real Madrid pada Juli 2013 sebagai Asisten Pelatih Carlo Ancelotti. Setahun berselang, tepatnya Agustus 2014, mantan playmaker Juventus dan Real Madrid ditunjuk menangani Real Madrid Castilla alias tim yunior klub raksasa Liga Spanyol tersebut.

Pada Januari 2016, Zidane ditunjuk menangani Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan setelah klub memecat Rafael Benitez. Tangan dingin Zidane langsung menghadirkan banyak trofi karena hingga mengundurkan diri, dia menghadirkan 11 gelar bergengsi di lemari prestasi Los Blancos.

Zidane membawa Real Madrid meraih empat gelar Liga Champions, termasuk dalam tiga musim terakhir. Dia juga membawa Real Madrid meraih gelar Copa del Rey 2014, La Liga 2017, Piala Super Spanyol (2017-18), Piala Super Eropa (2017, 2018) dan Piala Dunia Antarklub (2016-17 dan 2017-2018).

https://bola.kompas.com/read/2018/06/06/16050098/isco-sangat-terkejut-dengan-keputusan-zidane

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke