Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cedera di Final Liga Champions, Bek Madrid Yakin Tampil di Piala Dunia

MADRID, KOMPAS.com - Bek Real Madrid, Dani Carvajal, yakin bakal sembuh dari cedera yang dialaminya pada final Liga Champions dan bisa tampil membela tim nasional Spanyol pada Piala Dunia 2018.

"Hasil tes menunjukkan bahwa cedera saya tidak separah yang diperkirakan dan saya akan pulih secepatnya," ucap Dani Carvajal seperti dikutip BolaSport.com dari Football Espana, Senin (28/5/2018).

"Liga Champions adalah sesuatu yang luar biasa, tetapi sekarang saya fokus mempersingkat waktu pemulihan agar saya bisa bermain," tuturnya.

Daniel Carvajal sempat ketakutan dengan peluangnya tampil bersama timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 bakal pupus akibat cedera hamstring yang dialaminya pada final Liga Champions kontra Liverpool.

Dalam laga yang dimenangkan Madrid dengan skor 3-1 tersebut, Carvajal hanya bermain selama 37 menit. Posisi dia lalu digantikan oleh Nacho.

Saking cemasnya, Daniel Carvajal pun tak kuasa menitikan air mata kesedihan saat berjalan meninggalkan lapangan pertandingan pada pertengahan babak pertama.

Bagi Daniel Carvajal, jika dirinya harus absen di Piala Dunia 2018 akibat cedera, hal ini akan menjadi pukulan telak.

Pasalnya, pemain berusia 26 tahun itu juga sempat harus melupakan kesempatannya bermain di Piala Eropa 2016 akibat mengalami cedera.

"Sebelumnya saya memiliki kenangan buruk dalam hal cedera. Saya sempat mengalami cedera yang membuat saya harus keluar dari skuat untuk Piala Eropa. Sekarang saya ingin pulih dan lebih kuat," kata Carvajal.

Daniel Carvajal layak merasa cemas karena Piala Dunia 2018 akan mulai hanya dalam waktu 19 hari sejak dirinya mengalami cedera tersebut.

Namun setelah dilakukan pemeriksaan secara terperinci, Daniel Carvajal ternyata tak mengalami cedera seburuk yang ia perkirakan.

Hal ini membuat Daniel Carvajal tetap dipertahankan pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, untuk tetap bersama skuat dan membuat sang pemain optimistis bakal pulih dalam waktu dekat. (Verdi Hendrawan) 

https://bola.kompas.com/read/2018/05/29/17050098/cedera-di-final-liga-champions-bek-madrid-yakin-tampil-di-piala-dunia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke