Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alasan FIGC Pilih Roberto Mancini sebagai Pelatih Timnas Italia

ROMA, KOMPAS.com - Mantan pelatih Inter Milan dan Manchester City, Roberto Mancini, resmi ditunjuk sebagai pelatih tim nasional Italia, Senin (14/5/2018) atau Selasa dini hari WIB. 

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menunjuk Mancini sebagai suksesor Giampiero Ventura yang dicopot pada akhir 2017 lantaran gagal mengantarkan timnas Italia lolos ke Piala Dunia 2018. 

"FIGC menginformasikan bahwa Roberto Mancini sudah resmi menjadi pelatih timnas Italia dan akan diadakan jumpa pers di Coverciano, Selasa (15/5/2018)," tulis pernyataan resmi FIGC.

Sebelumnya, Roberto Mancini memang dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan FIGC untuk melatih timnas Italia.

Komisioner FIGC, Roberto Fabbricini, mengungkapkan salah satu alasan dipilihnya Mancini menjalankan tugas sebagai pelatih timnas berjulukan Gli Azzurri.

"Proses ini berjalan sesuai dengan yang kami inginkan. Kami dan Roberto sama-sama senang," ucap Fabbricini seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

"Roberto punya keinginan besar untuk menjadi pelatih timnas Italia. Ia membuktikannya dengan cara yang nyata," ujar dia.

Sebelumnya, Roberto Mancini berstatus sebagai pelatih Zenit Saint-Petersburg antara 1 Juni 2017 dan 13 Mei 2018. Dia meninggalkan klub Rusia tersebut seusai dihubungi FIGC untuk mengisi posisi pelatih timnas Italia. 

https://bola.kompas.com/read/2018/05/15/05402418/alasan-figc-pilih-roberto-mancini-sebagai-pelatih-timnas-italia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke