Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menpora Sebut Lampung Berpotensi Lahirkan Atlet Berprestasi

Hal itu dinyatakan Imam saat memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa Universitas Malahayati di Gedung Graha Bintang Universitas Malahayati, Bandar Lampung, Jumat (13/4/2018) siang.

Di Lampung, tepatnya di daerah Pringsewu, terdapat pemusatan latihan nasional (pelatnas) angkat besi untuk para atlet yang akan berlaga pada Asian Games 2018.

Oleh karena itulah, Imam menyebut Lampung sebagai tempat potensial dalam melahirkan atlet-atlet andal.

"Indonesia sekarang ini sedang dalam persiapan penyelenggaraan Asian Games dan Asian Para Games 2018, maka kita sukseskan ajang multi-event tersebut," ucap Imam.

"Pringsewu, merupakan tempat pelatnas angkat besi Asian Games 2018, tentu ini pertanda bahwa Lampung punya potensi yang besar. Potensi tidak hanya di bidang olahraga, tetapi juga di bidang pariwisata," tutur dia.

Kunjungan ke Universitas Malahayati menjadi salah satu agenda kunjungan kerja Kemenpora di Provinsi Lampung sepanjang akhir pekan ini.

Imam tiba di Bandara Internasional Radin Inten II pada pukul 10.00 WIB dan langsung mendapatkan sambutan dari Rektor Universitas Malahayati, Muhammad Kadafi.

Setelah dari Universitas Malahayati, Imam dijadwalkan pula untuk mengunjungi kawasan pariwisata Pantai Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

Di kawasan tersebut, Imam menghadiri dua agenda sekaligus, yakni pembukaan Liga Santri Nusantara 2018 di Lapangan Sepak Bola Merdeka Krui serta kejuaraan selancar internasional Krui Pro 2018.

Krui Pro 2018 yang diikuti oleh 96 peserta dari berbagai negara akan berlangsung pada 15-20 April.

https://bola.kompas.com/read/2018/04/13/15500028/menpora-sebut-lampung-berpotensi-lahirkan-atlet-berprestasi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke