Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Fakta Menarik Real Madrid Vs Juventus, Rekor Ronaldo dan Mandzukic

MADRID, KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo mencatat rekor pribadi pada laga kedua perempat final Liga Champions antara Real Madrid dan Juventus di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu 911/4/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Juventus menang 3-1 pada laga tersebut berkat gol  Mario Mandzukic (2, 37') dan Blaise Matuidi (61').  Adapun satu gol balasan Real Madrid dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-90'+8 dari titik penalti. 

Walaupun menang, Juventus kalah agregat gol 3-4 sehingga tidak lolos ke semifinal Liga Champions. Real Madrid pun melaju untuk ke-8 kalinya beruntun ke babak empat besar kompetisi antarklub terelite Eropa itu.  

2 - Real Madrid kebobolan dua gol untuk pertama kalinya pada babak pertama Liga Champions di Santiago Bernabeu sejak Februari 2000 saat kalaj  1-3 dari Bayern Muenchen. Pencipta rekor itu adalah Mario Mandzukic. 

10 - Cristiano Ronaldo telah mencetak 10 gol saat melawan Juventus pada Liga Champions. Dia menjadi pemain pertama yang bisa mencetak minimal 10 gol ke lawan sama pada kompetisi ini. 

76 - Mario Mandzukic menciptakan rekor lain pada laga ini, menjadi pembobol gawang Real Madrid tercepat pada ajang Liga Champions. Gol pembuka Juventus dalam laga ini diciptakan pada detik ke-76. 

98 - Eksekusi penalti pada menit ke-90'+8 menjadi gol paling larut dalam karier Cristiano Ronaldo bersama klub maupun timnas. Rekor sebelumnya adalah menit ke-90'+6 saat Madrid menang atas Elche di Liga Spanyol. 

150 - Cristiano Ronaldo menjadi pemain ketiga yang meraih 150 penampilan di Liga Champions. Dia mengikuti jejak Iker Casillas (167) dan Xavi Hernandez (151).

https://bola.kompas.com/read/2018/04/12/05073448/5-fakta-menarik-real-madrid-vs-juventus-rekor-ronaldo-dan-mandzukic

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke