Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kembali Setelah 6 Bulan Absen, Higuain Berharap Bisa Ikut Piala Dunia

Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, tak pernah memanggil Higuain dalam sejumlah besar laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada tahun lalu. Padahal, penampilan Higuain bersama Albiceleste tidak terlalu mengecewakan karena dia sudah mengoleksi 31 gol dalam 68 caps.

Tak heran, muncul sejumlah kecaman yang mengarah kepada Sampaoli karena tak kunjung memberikan kepercayaan kepada mantan striker Real Madrid dan Napoli tersebut. Di sisi lain, Higuain tetap tampil konsisten bersama Juventus. Torehan 10 gol dan tiga assist dalam 10 laga terakhir menjadi bukti.

Sampaoli pun tergoda untuk melirik dan memanggil kembali Higuain. Pemain berusia 30 tahun tersebut akan mendapat kesempatan membela Albiceleste dalam laga persahabatan melawan timnas Italia dan Spanyol pada bulan ini.

"Saya berharap bisa memanfaatkan kesempatan terbaik ini," ujar Higuain kepada situs resmi AFA, Asosiasi Sepak Bola Argentina.

"Saya sangat bahagia berada di sini. Saya sudah absen selama enam bulan sehingga sangat penting berada di sini. Itu berarti saya sudah bekerja dengan baik dan semoga bisa meyakinkan pelatih untuk membawaku ke Piala Dunia."

Higuain menilai, pertandingan melawan Italia dan Spanyol bakal berlangsung ketat dan sangat bermanfaat untuk menghadapi putaran final Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia pada Juni nanti.

"Dua pertandingan yang bagus menanti kami. Italia merupakan tim yang bagus untuk dihadapi, terutama karena pertahanan mereka. Jadi, ini akan menjadi ujian yang bagus bagi kami," ujarnya.

https://bola.kompas.com/read/2018/03/20/11040078/kembali-setelah-6-bulan-absen-higuain-berharap-bisa-ikut-piala-dunia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke