Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gelandang Arema FC Mengenang Candaan Choirul Huda

Gelandang Arema FC ini bukan sosok yang asing dengan Choirul Huda. Dia pernah bermain satu klub dengan sang kiper di Persela.

Hendro Siswanto membela panji Laskar Joko Tingkir pada musim 2010-2011. Selama itu, dia mengaku kagum dengan sosok Choirul Huda.

"Sosok Cak Huda ini merupakan pemain senior yang baik. Kepada para pemain muda, dia selalu memberikan nasihat-nasihat yang bagus. Cak Huda orangnya juga sering bercanda,” begitu Hendro mengenang Choirul Huda seperti dikutip dariBolaSport.com.

Meskipun sosok Huda selalu terlihat garang saat di lapangan, Hendro menyebut sejatinya sang kiper merupakan pria yang sederhana.

Kiper yang setia bersama Persela sepanjang karier profesionalnya tersebut juga tidak segan saling ejek dengan pemain muda.

“Yang pasti, Cak Huda ini orangnya baik. Pasti bercanda kalau ketemu. Kadang, cara bercanda kami malah saling ejek. Orangnya memang suka bercanda, tetapi kalau di lapangan serius. Baik itu latihan atau saat bertanding,” ucap Hendro.

Lebih jauh tentang Huda, Hendro ingat salah satu candaan khas mereka berdua. Suatu ketika, saat bermain di Persiba Balikpapan, Hendro pernah membobol gawang Huda dalam pertandingan resmi. Hendro pun sering mengejek Huda soal ini.

“Tetapi, kemudian Cak Huda selalu menantang saya. Katanya, ayo... coba kalau bisa ulangi lagi mencetak gol ke gawang saya. Hal itu selalu menjadi bahan candaan kami,” ucap Hendro.

Kini, pemain berusia 27 tahun dipastikan tidak akan bisa membobol gawang Huda lagi. Huda sudah berpulang ke pangkuan Tuhan. Huda mengembuskan nafas terakhir pada Minggu (15/10/2017) di RSUD dr Soegiri Lamongan.

https://bola.kompas.com/read/2017/10/16/12040058/gelandang-arema-fc-mengenang-candaan-choirul-huda

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke