Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Resmi, Carlo Ancelotti Dipecat

Keputusan tersebut diambil setelah manajemen Bayern mengadakan pertemuan mendadak yang diadakan pada Kamis (28/9/2017) siang waktu setempat. Ini buntut dari dua hasil terbaru Bayern, yang mengecewakan. Terbaru, The Bavarians kalah 0-3 dari tuan rumah Paris Saint-Germain (PSG) pada matchday kedua penyisihan grup Liga Champions, Rabu (27/9) atau Kamis dini hari WIB.

Ancelotti sebenarnya memiliki masa kerja di Allianz Arena dari 2016 hingga 2019. Dengan demikian, pemecatan ini menjadi periode terpendek Ancelotti dalam 20 tahun kariernya sebagai pelatih karena hanya memimpin tim dalam 60 laga.

Rekor terlama masa tugas mantan pelatih PSG dan Real Madrid ini ketika melatih AC Milan. Bersama Rossoneri, Ancelotti yang juga pernah menjadi manajer Chelsea ini menjalankan tugas dari tahun 2001-2009.

Kinerja Ancelotti dirasa kurang baik pada awal musim ini yang puncaknya terjadi saat lawan PSG. Eks pemain asal Norwegia, Jan Aage Fjortoft, mengungkapkan bahwa pascalaga melawan PSG, dia melihat Direktur Muenchen Karl-Heinz Rummenigge dan Presiden klub, Uli Hoeness, keluar dari ruang ganti pemain dengan marah.

Rummenigge pun mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap hasil di kandang PSG.

"Ini bukan Bayern. Akan ada konsekuensi setelah ini," ucap Rummenigge.

Tanpa Ancelotti, Willy Sagnol mengambil alih kendali tim. Dia ditunjuk menjadi pelatih sementara.

https://bola.kompas.com/read/2017/09/28/21080648/resmi-carlo-ancelotti-dipecat

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke