Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mourinho Ingin Patahkan Rekor Alex Ferguson di Liga Champions

Selama menjadi manajer atau pelatih sepak bola sejak 2000, Jose Mourinho telah memainkan 133 pertandingan di Liga Champions.

Jumlah tersebut masih tertinggal 61 laga dari pemilik rekor tertinggi, Sir Alex Ferguson, yang telah tampil sebanyak 194 kali di ajang tersebut.

Setelah musim lalu absen di Liga Champions setelah mengantarkan Manchester United menjuarai Liga Europa, kini pada 2017-2018 Mourinho kembali tampil di ajang prestisius tersebut.

Target untuk menyalip raihan Sir Alex pun kini telah dicanangkan oleh Mourinho.

"Saya tahu telah berada di posisi lima atau enam teratas, tetapi masih cukup jauh, terutama dari pemegang rekor. Namun, saya akan berjuang keras untuk memecahkan rekor itu," kata Mourinho kepada MUTV.

"Musim lalu, saya telah kehilangan waktu untuk mengejar rekor tersebut. Liga Champions merupakan kompetisi yang kami ingin mainkan. Mungkin saya terlalu ambisius, tetapi saya ingin menjadi manajer dengan jumlah pertandingan terbanyak," tuturnya.

Jika dihitung secara matematis, paling cepat Mourinho bisa memecahkan rekor tersebut dalam kurun waktu lima tahun dengan catatan tampil 13 laga per musim atau mengantarkan tim yang ditangani melaju hingga partai final.

Selama berkompetisi di Liga Champions, Mourinho pernah sukses mengangkat "Si Kuping Besar" dua kali bersama FC Porto (2004) dan Inter Milan (2010).

Pada musim 2017-2018, Man United tergabung di Grup A bersama Benfica, FC Basel, dan CSKA Moskwa.

https://bola.kompas.com/read/2017/09/06/21182458/mourinho-ingin-patahkan-rekor-alex-ferguson-di-liga-champions

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke