Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tottenham Harus Pulangkan Gareth Bale untuk Juara Liga Inggris

Bale meninggalkan Tottenham menuju Santiago Bernabeu pada musim panas 2013. Winger berusia 28 tahun tersebut diboyong dengan harga 101 juta euro (sekitar Rp 1,590 triliun), yang membuatnya pemain termahal di dunia saat itu.

Dikutip dari talkSPORT, Sherwood berharap Tottenham menggaet kembali Bale meskipun dengan dana yang sangat besar. Menurutnya, lebih baik mengeluarkan biaya besar untuk satu pemain hebat dari pada tiga pemain yang biasa-biasa saja.

"Semua fans Tottenham pasti senang mendapatkan kembali Gareth Bale. Jangan mendapatkan tiga pemain dengan 50 juta poundsterling (sekitar Rp 868,310 miliar) tetapi pergi dan belilah satu pemain spesial karena pemain tersebut akan memberikan klub hadiah," ujarnya.

"Jika mereka beruntung bebas dari cedera dan mendapatkan Gareth Bale, mereka akan memenangi liga musim ini."

Pernyataan ini untuk menanggapi rencana manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, yang ingin mendatangkan 3 sampai 4 pemain sebelum bursa transfer ditutup. Sejauh ini, Tottenham belum terlibat dalam aktivitas membeli pemain setelah melepas Kyle Walker ke Manchester City.

Namun keinginan Sherwood ini tampaknya sulit terealisasi jika melihat pernyataan terakhir kubu Real Madrid. Presiden Florentino Perez menegaskan bahwa Bale tidak akan dijual dalam waktu dekat ini.

Perez memberikan konfirmasi untuk menangkal rumor ketertarikan Manchester United. Menjelang pertandingan Piala Super Eropa pada 8 Agustus lalu, manajer Jose Mourinho mengaku siap bersaing dengan klub lain untuk mendapatkan tanda tangan pemain kidal tersebut.

https://bola.kompas.com/read/2017/08/11/10100008/tottenham-harus-pulangkan-gareth-bale-untuk-juara-liga-inggris

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke