Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Legenda Arsenal Yakin Lacazette Bersinar di Emirates

Arsenal menggelontorkan dana sebesar 53 juta euro atau sekitar Rp 831 miliar untuk memboyong Lacazette dari Olympique Lyon pada bursa transfer musim panas ini. Tetapi Lacazette belum bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya pada laga-laga pramusim Arsenal.

Dari total 7 pertandingan uji coba, dia hanya mampu mencetak 2 gol tanpa satu pun catatan assist. Dalam laga resmi pertama saat skuad asuhan Arsene Wenger mengalahkan Chelsea untuk menjuarai Community Shield 2017 pada akhir pekan lalu, dia juga belum bisa tampil impresif.

Kendati demikian, Henry, yang memegang rekor pencetak gol terbanyak Arsenal sepanjang masa dengan 228 gol, merasa yakin Lacazette akan sukses di bawah asuhan Wenger.

"Orang mungkin berkata bahwa sebelumnya Alexandre Lacazette bermain di liga berbeda. Namun, dengan tetap menghormati Lyon, dia juga akan bermain dengan pemain-pemain lebih baik," ujar Henry seperti dilansir Skysports.com.

"Saya mendukungnya untuk mendapatkan musim bagus," ucap Henry, yang sebelumnya mengaku sudah sejak lama menjadi penggemar berat Lacazette.

Lacazette datang ke Arsenal dengan modal penampilan yang sangat menjanjikan. Selama berkostum Lyon, pemain internasional Perancis ini mengoleksi 129 gol dan 43 assist dari 275 penampilan di semua kompetisi.

Musim lalu, Lacazette menjadi pendulang gol paling banyak bagi Lyon. Dia mencetak 28 gol plus tiga assist dalam 30 penampilan di Ligue 1, kasta tertinggi Liga Perancis. Secara keseluruhan, Lacazette mencetak 37 gol dan lima assist dari 45 laga kompetitif.

https://bola.kompas.com/read/2017/08/09/14503008/legenda-arsenal-yakin-lacazette-bersinar-di-emirates

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke