Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Persija Direncanakan Uji Coba Lawan Timnas Cile

Setelah sempat menghadapi klub La Liga, Espanyol, ada beberapa tim lagi yang "mengantre" untuk beruji coba melawan Persija.

Setidaknya, ada tiga tim yang berpotensi untuk unjuk gigi melawan Persija di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Tiga tim itu adalah timnas Cile, Jeonbuk Hyundai, atau salah satu dari klub Jepang asal Tokyo, yakni Tokyo Verdy dan FC Tokyo.

Rencananya, pertandingan itu akan digelar pada awal September saat Ismed Sofyan dan kawan-kawan memiliki jeda waktu yang cukup di tengah kompetisi Liga 1.

"Jeonbuk Hyundai dan Cile mau datang. Timnas Cile kemungkinan (yang) bakal datang," kata Gede di mes pemain Persija, Halim PerdanaKusuma, Jakarta Timur, Selasa (8/8/2017).

Tawaran itu datang karena kekaguman pihak luar terhadap antuasiasme suporter Persija, The Jakmania, saat mereka berkunjung menyaksikan laga kandang Macan Kemayoran.

Mereka menawarkan laga uji coba secara cuma-cuma karena ingin menikmati atmosfer sepak bola Indonesia, khususnya Persija.

"Saya tidak ngeluarin duit. Saya bangga dengan Jakmania. Tanpa mereka, Persija tak akan seperti ini," katanya.

Di satu sisi, pengusaha properti itu bersedia menerima tawaran uji coba untuk menambah saku pemain dari keuntungan yang didapat dari laga itu.

"Soal bisnis, pemain untung, laga seperti ini menambah uang saku mereka. Jeonbuk itu klub hebat dari Korea Selatan, bekas juara, dan suporternya juga banyak. Namun, tak semeriah Jakmania," kata pria asal Bali itu.

"Klub Jepang juga menawarkan, antara FC Tokyo atau Tokyo Verdy," tuturnya.

https://bola.kompas.com/read/2017/08/08/22350068/persija-direncanakan-uji-coba-lawan-timnas-cile

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke