Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ever Banega Kembali ke Sevilla

Kompas.com - 28/06/2017, 08:34 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber JUARA

KOMPAS.com - Agen Ever Banega , Marcelo Simian, membenarkan kliennya akan meninggalkan Inter Milan. Namun, dia membantah rumor kepindahan Banega ke Paris Saint-Germain.

"Banega menuju ke Sevilla dan tak ada negosiasi dengan Paris Saint-Germain," kata Marcelo Simian kepada Estadio Deportivo, Senin (26/6/2017).

Tidak disebutkan nilai transfer sang gelandang tengah. Namun, Transfermarkt mencantumkan angka sembilan juta euro (sekitar Rp 135,5 miliar) untuk kepindahan Banega.

"Sevilla dan Inter Milan telah mencapai kesepakatan untuk transfer Ever Banega," bunyi pernyataan di situs resmi klub tujuan.

Baca juga: PSSI Sampaikan 2 Poin Penting soal Ezra Walian

Sevilla merupakan klub yang dibela Banega dalam kurun waktu 18 Agustus 2014 hingga 6 Juli 2016.

Di sana, Banega ditempatkan sebagai gelandang serang, gelandang tengah, dan gelandang bertahan. Menjadi poros di lini tengah, dia sukses mengemas 12 gol dan sembilan assist dari 94 penampilan.

Dua musim terakhir di Sevilla ditutup Banega dengan sumbangsih dua titel Liga Europa. Pencapaian tersebut membuat Inter Milan terpincut dan mendapatkan dia dengan status bebas transfer.

Di Inter, Banega sekadar mencicipi 1.899 menit dari 33 penampilan alias 57,5 menit per laga. Minimnya menit bermain membuat dia merindukan Sevilla.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com