Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persela Agendakan Uji Coba Tambahan

Kompas.com - 02/04/2017, 05:31 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

LAMONGAN, KOMPAS.comPersela Lamongan akan melakoni laga uji coba melawan PS Sumbawa Barat di Stadion 17 Desember, Mataram, Minggu (2/4/2017). Setelah itu, Laskar Joko Tingkir masih mengagendakan program serupa.

Pelatih Persela Herry Kiswanto yang menginginkan uji coba itu kembali dilakukan. Dia tampaknya ingin memanfaatkan sisa waktu dengan sebaik-baiknya, sebelum kompetisi Liga 1 mulai bergulir pada 15 April 2017.

Herry Kiswanto menilai, kekompakan para pemain selama beberapa uji coba belum sampai pada level yang ia harapkan. Itulah yang membuat Herkis, sapaan Herry Kiswanto, ingin menambah jadwal uji coba.

“Konsolidasi antara pemain harus lebih ditingkatkan. Soalnya tim kami belum teruji sepenuhnya. Saya ingin ada lagi pertandingan uji coba setelah lawan PS Sumbawa Barat,” kata Herkis, seperti dilansir di laman resmi klub.

Selepas berpartisipasi pada Piala Presiden 2017, tercatat anak asuhan Herkis baru melakoni dua kali uji coba. Itu terjadi kala ditahan imbang 1-1 Persatu Tuban di Stadion Surajaya dan menang 2-0 atas Persip Pekalongan pada akhir pekan lalu.

Herkis juga mengaku terbantu dengan adanya laga uji coba di luar kandang. Dia menilai, hal itu akan membantu skuad Persela dalam menjalani laga away dalam kompetisi nanti.

“Pelatih manapun pasti membuat program uji coba di luar kandang. Biar tim yang ditangani terbiasa bermain di kandang lawan, seiring berjalannya waktu,” ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com