Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkuat Tim, Klopp Siap Beli Pemain Baru untuk Liverpool

Kompas.com - 04/03/2017, 11:10 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menekankan bahwa timnya tidak akan ragu untuk aktif dalam bursa transfer pemain menjelang musim depan.

Hal itu dia lakukan agar Liverpool dapat lebih bersaing dan kompetitif dalam meraih gelar Premier League.

Pada awal musim ini, Liverpool sempat tampil sangat baik dan bersaing dengan Chelsea dalam memuncaki klasemen.

Namun, setelah pergantian tahun, serangkaian hasil buruk yang dialami The Reds, julukan Liverpool, membuat mereka terlempar dari posisi tiga besar.

Kini Liverpool "hanya" menempati posisi kelima, tertinggal 14 angka dari Chelsea di puncak klasemen.

Terkait hal itu, Klopp pun "menyusun skenario" agar kejadian seperti itu tidak terulang pada musim 2017-2018 nanti. Dia bersumpah akan mendatangkan pemain baru untuk memperkuat timnya.

"Kami masih harus melakukan transfer pemain dengan benar. Kami harus membeli pemain, tentu saja," kata Klopp seperti dikutip dari FourFourTwo.com, Jumat (3/3/2017).

"Jika kami tampil pada performa tinggi, tentu tidak akan ada yang bertanya soal pemain baru. Kami akan 'menghabiskan uang' pada musim panas," ujar pelatih asal Jerman ini.

Selain itu, Klopp mengakui bahwa terkait penawaran terhadap pemain tidak selalu semata-mata soal uang.

"Ini bukan hanya tentang uang. Kami bisa saja pergi untuk mendapatkan pemain yang kami inginkan. Namun, di tingkat paling atas, Anda mungkin bersaing dengan Barcelona atau klub lain," katanya.

"Beberapa pemain lebih suka tinggal di London atau Manchester, bukannya di Liverpool. Jadi, kami harus membuat keputusan dan mencoba membuatnya terjadi. Akan ada beberapa wajah baru di musim panas," ucap Klopp.

Pada musim ini, Liverpool membeli beberapa pemain baru. Di antaranya adalah Sadio Mane, Georginio Wijnaldum, dan Joel Matip.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com