Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Guardiola soal Kekalahan Barcelona di Liga Champions

Kompas.com - 21/02/2017, 20:40 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Squawka

 

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, menilai mantan timnya, Barcelona, tetap sebagai tim terbaik dunia.

Pernyataan Pep ini terkait kekalahan yang dialami El Barca dari Paris Saint-Germain dengan skor 0-4 pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (14/2/2017).

"Bagi saya, Barcelona tetaplah sebagai tim terbaik di dunia. Kami di sini untuk mengetahui level kami dan apakah kami bisa lolos ke babak selanjutnya," kata Pep.

Dua gol Angel Di Maria serta dua gol lain dari Julian Draxler dan Edinson Cavani melicinkan jalan PSG. Hasil tersebut membuat Barca harus menang dengan minimal mencetak lima gol tanpa kebobolan untuk meraih tiket perempat final.

Bagi Pep, kekalahan yang dialami Barca adalah hal yang biasa dalam sepak bola.

"Di Liga Champions, semua tim bisa mengalahkan tim Anda dan semua tim bisa menyingkirkan tim lain. Tekanannya sangat tinggi dan Anda memerlukan konsentrasi 100 persen. Kami senang berada di babak 16 besar," tutur Pep yang pernah membesut Barca pada 2008-2012.

Pep sendiri sedang mempersiapkan timnya untuk laga pertama babak 16 besar Liga Champions melawan AS Monaco di Stadion Etihad, Selasa (21/2/2017) atau Rabu dini hari WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com