Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wenger Siap Cadangkan Cech

Kompas.com - 15/02/2017, 14:21 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, siap mencadangkan Petr Cech saat melawan Bayern Muenchen pada partai pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (15/2/2017).

Juru taktik asal Perancis itu lebih memilih David Ospina yang menjadi langganan starter pada fase grup.

Dalam babak tersebut, performa Ospina tergolong tidak buruk. Dia mencatat dua kali clean sheet dan mengalami enam kali kemasukan dalam enam laga.

"Kami berada di babak 16 besar setelah memuncaki klasemen fase grup. Apabila menganalisisnya, Anda bisa melihat performa bagus dari Ospina sebagai salah satu alasannya," tutur Wenger.

"Oleh karena itu, saya tidak merahasiakan bahwa Ospina akan menjadi starter," ucap dia.

Selain Liga Champions, Piala FA Inggris juga menjadi jatah penjaga gawang asal Kolombia itu. Dia membantu tim berjulukan The Gunners lolos ke babak kelima.

Adapun Cech berstatus spesialis liga. Pemilik nama terakhir membukukan rapor 28 kemasukan dan delapan clean sheet dari 25 pertandingan.

Sisanya di Piala Liga Inggris, Wenger memilih Emiliano Martinez. Namun, langkah Arsenal di turnamen ini sudah terhenti.

Terlepas dari pos di bawah mistar, Wenger menuntut setiap anak asuhnya untuk tampil total. Sebab, Bayern telah terbukti memiliki tradisi bagus di kompetisi kasta teratas Eropa.

Buktinya, Bayern selalu menyingkirkan Arsenal dalam tiga pertemuan terakhir di babak 16 besar.

"Kami menyadari bakal bermain melawan Bayern yang berstatus favorit. Kami harus bermain melampaui level mereka," kata Wenger.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com