Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enrique Menghindar dari Isu Suarez

Kompas.com - 11/02/2017, 09:18 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, enggan membahas isu seputar Luis Suarez menjelang partai kontra Alaves pada partai lanjutan La Liga di Stadion Mendizorrotza, Sabtu (11/2/2017).

Suarez mendapatkan skors untuk dua pertandingan Copa del Rey dari Komite Kompetisi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Dia pun harus melewatkan partai final kontra Alaves.

Hukuman itu merupakan merupakan efek lanjutan dari dua kartu kuning yang diterima Suarez saat Barcelona bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid pada partai semifinal kedua di Stadion Vicente Calderon, Selasa (7/2/2017).

Menanggapi hukuman terhadap Suarez, Barcelona menimbang langkah banding. Sebab, kartu kuning kedua untuk striker asal Uruguay itu dianggap kontroversial.

Alih-alih mempertahankan argumen klubnya, Enrique malah enggan mengungkit dakwaan terhadap Suarez.

"Saya tidak mau terseret dalam kontroversi dan menambah polemik. Hal itu menjadi tugas Anda sebagai wartawan. Jadi, saya tidak mau membicarakannya," tutur Enrique.

"Tugas saya adalah meningkatkan kinerja tim dan meraih hasil positif," ucap sang pelatih.

Terlepas dari Suarez, Enrique enggan mempermasalahkan lokasi penyelenggaraan final Copa del Rey. Hingga kini, RFEF belum menetapkan stadion penyelenggara.

Stadion Vicente Calderon, Camp Nou, dan Santiago Bernabeu yang notabene markas Real Madrid, masuk daftar kandidat.

"Kami memiliki pengalaman final di Camp Nou dan Calderon. Saya menyukai keduanya. Bermain di Bernabeu juga bukanlah sesuatu yang mengerikan," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com