Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

West Ham Resmi Jual Dimitri Payet ke Marseille

Kompas.com - 29/01/2017, 20:42 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - West Ham United mengonfirmasi pada Minggu (29/1/2017) bahwa mereka telah resmi menjual Dimitri Payet ke Olympique Marseille.

Pemain tim nasional Perancis itu dijadwalkan menjalani tes medis dengan Marseille pada sore hari waktu setempat. Ia akan menandatangani kontrak 4,5 tahun.

"West Ham United telah menyetujui biaya 25 juta poundsterling untuk transfer Dimitri Payet ke Olympique de Marseille," tulis akun Twitter resmi West Ham.

Marseille, yang kini didukung secara finansial oleh pengusaha kaya Amerika Serikat, Frank McCourt, belum merilis keterangan soal transfer Payet.

Namun, mereka diyakini akan segera mengonfirmasinya dalam waktu dekat.


The Telegraph
menyebutkan biaya transfer Payet sebesar 25 juta poundsterling juga disertai klausul bonus.

Apabila Marseille bisa menembus Liga Champions atau menjuarai Ligue 1, nilai transfer Payet berpotensi menjadi 29-30 juta poundsterling.

Payet pun ditengarai akan mendapatkan gaji yang lebih rendah di Marseille.

Jika di West Ham mendapatkan 120 ribu poundsterling per pekan, Payet hanya menerima 100 ribu poundsterling dari Marseille.

Menjelang bursa transfer Januari, Payet memang mendesak ingin kembali ke Marseille, klub yang sempat diperkuatnya pada periode 2013-2015.

Alasan utama Payet ingin pulang ke Marseille adalah keluarga. Kabarnya, istri dan anak-anak Payet tidak betah dengan kehidupan glamor di kota London.

Keluarganya pun dilaporkan sudah pulang lebih dulu ke rumah mereka di Marseille.

Awalnya manajer West Ham, Slaven Bilic, tak bersedia melepas Payet. Namun, setelah diadakan pembicaraan lebih lanjut, pihak klub sepakat melego sang pemain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com