Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agen Coba Rayu Saba untuk Merapat ke Persib

Kompas.com - 21/01/2017, 15:15 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Gelandang serang asal Brasil berusia 26 tahun, Vitor Saba, dikait-kaitkan dengan Persib Bandung. Mantan pemain Brescia itu mulai merapat ke Persib menyusul kegagalan proses perekrutan Alex Willian dan Marcos Flores.

Gabriel Budi yang ditunjuk sebagai agen Saba untuk Indonesia mendapat otorisasi untuk mencarikan klub bagi mantan pemain Flamengo itu.

"Saya agen Saba di Indonesia. Dia juga punya agen dari Brasil. Saya dapat surat otorisasi dari Saba dan agennya yang asal Brasil itu," ucap Budi saat dihubungi wartawan, Sabtu (21/10/2017).

Budi mengaku telah membujuk Saba untuk bermain di Persib. Bahkan, ia rela memangkas keuntungan demi mempermulus proses kepindahan pemain yang pernah bermain untuk Western Sydney Wanderers itu.

"Soal harga, saya sudah ambil win-win solution. Saya potong agent fee dari harga normal untuk top-up ke dia. Harusnya tak ada masalah dengan harga. Konsentrasi saya hanya ingin bawa dia ke Persib," ujarnya.

Budi mengaku belum ada keputusan pasti dari Saba. Namun, ia terus berupaya merayu Saba dengan menyebut Persib sebagai tim besar di Indonesia.

"Saya sudah bilang ke dia bahwa Persib tim besar dan tidak ada pemain yang lebih besar daripada klub," tuturnya.

Hingga kini, Persib memang masih terkesan selektif dalam hal perekrutan pemain impor. Namun, Budi memberi jaminan Saba punya karakteristik permainan yang cocok untuk gaya bermain Persib.

"Harapan saya Saba bisa sukses di Persib, setidaknya cocok dari karakteristik permainan. Saya tekankan bahwa dia pekerja keras," tuturnya lagi. 

Saba adalah pemain kelahiran Rio de Janeiro, 11 Juli 1990. Dia pernah bermain di Brescia dan Crotone di Italia. Pada 2014, bersama Wanderers, dia mencicipi bertanding di Piala Dunia Antarklub. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com