Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsul Arif Bakal Kembali ke Persela?

Kompas.com - 17/01/2017, 00:44 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

LAMONGAN, KOMPAS.com – Tidak diperkenalkannya Samsul Arif menjadi bagian tim Bali United FC yang bakal berlaga di kompetisi musim 2017 rupanya tidak ingin disia-siakan oleh manajemen Persela Lamongan. Persela berharap menggaet kembali Samsul.

Striker yang kini telah berusia 32 tahun tersebut memang sempat mengenakan kostum tim Laskar Joko Tingkir pada musim 2012-2013. Saat itu, Samsul berhasil mempersembahkan 13 gol dari 30 kali pertandingan bersama Persela.

“Untuk pendekatan, sudah kami lakukan. Samsul sudah kami tawari untuk bergabung. Semoga saja akan berhasil dalam waktu dekat karena kami juga butuh tambahan striker,” ucap Manajer Yunan Achmadi, Senin (16/1/2017).

Penambahan barisan depan dibutuhkan Persela menghadapi kompetisi musim depan untuk mengisi slot kosong yang ditinggalkan oleh Dendi Sulistyawan. Striker muda Persela itu bakal menyeberang ke Bhayangkara FC lantaran keinginannya untuk menjadi polisi.

“Kalau Dendi hengkang, otomatis kami hanya tinggal memiliki Saddil (Ramdani) dan striker muda Fahmi (Al Ayyubi) di depan. Makanya, sambil negosiasi dengan Ivan Carlos terus dilakukan, kami coba dekati Samsul,” tutur dia.

Di satu sisi, manajemen Persela juga mengakui sudah tidak lagi menjalin hubungan dengan Choi Hyun Yeon, pemain asal Korea Selatan, yang sempat memperkuat tim pada putaran kedua TSC 2016.

 “Choi ke Persegres (Gresik United)? Mungkin saja karena kami memang sudah tak lagi menjalin kontak dengannya. Dari pemain asing yang memperkuat tim di turnamen kemarin, hanya Ivan Carlos yang terus kami hubungi intens. Untuk dua pemain asing lainnya, kami akan cari nama baru,” kata Yunan.

Sebelumnya, manajemen Persela juga sudah mengutarakan bakal mempertahankan beberapa pemain lokal yang memperkuat tim di ISC 2016 serta akan mempromosikan tujuh pemain dari Persela U-21.

Para pemain Persela U-21 yang bakal dipromosikan adalah, Dikri Yusron (kiper), Birul walidain dan Rio Pratama (bek), Afif Alam Sena dan Rizki Sena Perdana (gelandang), serta Bima Nizar dan Fahmi Al Ayyubi (penyerang).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com