Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Napoli Jebol Joe Hart 5 Kali, Hamsik Optimistis Salip Juventus

Kompas.com - 20/12/2016, 03:50 WIB

NAPLES, KOMPAS.com - Kapten Napoli, Marek Hamsik, optimistis timnya mampu menyalip Juventus setelah mengalahkan Torino 5-3 dalam laga Serie A di Stadion San Paolo, Minggu (18/12/2016).

Gol Napoli dicetak oleh Dries Mertens (menit ke-13, 18'-penalti, 22', 80') dan Vlad Chiriches (70'). Sementara itu, gol Torino datang dari lesakan Andrea Belotti (58'), Luca Rossettini (76'), dan Iago Falque (84'-pen).

Keberhasilan menjebol gawang Joe Hart, yang merupakan kiper nomor satu tim nasional Inggris, sebanyak lima kali melambungkan kepercayaan diri Marek Hamsik.

"Kami melakoni pertandingan yang hebat dengan memamerkan sepak bola menyerang," kata Hamsik dalam situs resmi klub.

"Kami menciptakan banyak peluang yang dapat menghasilkan lima gol. Saya pikir para penggemar menikmati laga tersebut dan kami juga sangat senang karena berhasil memenangi laga kandang terakhir pada 2016," ucapnya lagi.

Gelandang berpaspor Slovakia ini pun menilai timnya bisa semakin merangsek naik di klasemen.

Baca Juga:

"Sekarang kami berada di posisi ketiga klasemen, namun kami percaya bisa mencapai posisi yang lebih tinggi," ujar Hamsik.

Kemenangan atas Torino membuat Napoli bertengger di posisi ke-3 dengan koleksi 34 poin. Mereka masih tertinggal delapan poin dari sang pemuncak, Juventus.

Ketajaman Mertens bisa diandalkan Napoli untuk mengejar Juventus. Apalagi, winger asal Belgia ini baru saja menjadi pemain pertama yang mengemas hat-trick dalam dua laga beruntun Serie A sejak musim 1994-1995!

Sebelum memborong empat gol ke gawang Torino, Mertens mengukir trigol saat Napoli mempermalukan Cagliari 5-0 di Stadion Sant'Elia, Minggu (11/12/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com