Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan QPR Cari Talenta Muda di Bandung

Kompas.com - 21/11/2016, 22:35 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Jajaran pelatih klub asal Inggris Queens Park Ranger (QPR) akan memberikan coaching clinic kepada para pemain muda berbakat asal Kota Bandung. Kegiatan itu merupakan rangkaian safari QPR Coaching Clinic tour 2016.

Sebelumnya, QPR juga menyelenggarakan kegiatan serupa di Malaysia.

"Sebelum di Indonesia, coaching clinic diselenggarakan di Malaysia, setelah itu baru Bandung, lanjut ke Bangkok dan terakhir di China," ujar CEO Air Asia Group Indonesia, Dendy Kurniawan, saat bertemu dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, di Pendopo Kota Bandung, Senin (21/11/2016).

Dendy mengatakan, Air Asia selaku sponsor dari tim QPR sengaja melakukan safari pelatihan sepak bola bagi pemain belia untuk mencari bibit pesepak bola berbakat di Indonesia.

"Air Asia terlibat dalam berbagai inisiatif pengembagan olahraga untuk kepentingan pemuda, yaitu dengan menciptakan peluang, menyediakan platform untuk mencapai keberhasilan dan mengenali kekuatan serta potensi yang dimilikinya," ujar Dendy.

Di Bandung, kata Dendy, pihaknya akan membidik dua tim sepak bola dari Persib Junior berusia U-16 dan U-14. Setelah diseleksi, pemain yang dinilai potensial akan mendapat jatah berlatih di London.

"Yang terpilih, nantinya diberikan latihan langsung di London selama seminggu," katanya.

Kegiatan ini rencananya berlangsung 26 November 2016, di Football Plus Arena, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com