Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penggagal Penalti Terbanyak dalam Sejarah La Liga Berharap Dapat Kontrak Anyar

Kompas.com - 14/10/2016, 09:16 WIB

VALENCIA, KOMPAS.com - Penjaga gawang Valencia, Diego Alves, yang baru saja mengukuhkan diri sebagai kiper paling banyak menggagalkan penalti pada sepanjang sejarah La Liga, kini tengah berharap mendapat kontak anyar dari klubnya.

Kontrak Alves yang saat ini masih berlaku bersama Valencia baru akan berakhir pada Juli 2019. Namun, kiper berusia 31 tahun itu sudah mengungkapkan sangat menginginkan kontrak baru.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kesetiaan Alves kepada Valencia. Meskipun, kiper asal Brasil itu sempat terpinggirkan dan berada di dalam daftar jual klub pada musim panas 2016 akibat sering mengalami cedera.

Selain itu, saat ini banyak klub yang mulai tertarik untuk memboyong Alves. Salah satunya adalah FC Barcelona.

"Saya ingin memperpanjang durasi kontrak saya dengan Valencia. Saya akan mengambil segala kesempatan yang ada, tetapi itu semua tergantung kepada klub," kata Alves kepada Cadena Cope.

"Apa yang terjadi pada musim panas ini adalah masa lalu dan saya sangat senang berada di sini. Saya ingin tinggal lebih lama lagi di kota ini untuk waktu yang lama," ujarnya.

Baca Juga:

Selan berbicara soal kontrak, Alves pun berkomentar tentang rahasianya menghentikan 19 tendangan penalti dari 39 percobaan lawan.

"Semua ini adalah soal pertempuran psikologis antara kiper dan eksekutor. Anda perlu memprediksi apa yang akan ia melakukan," tutur Alves.

"Saya juga tidak mempelajari mereka secara mendalam. Ekspresi wajah eksekutor mengatakan banyak hal," ucapnya.

Terakhir kali Diego Alves menggagalkan penalti saat Valencia ditaklukkan Atletico Madrid, Minggu (2/10/2016). Ia berhasil menghentikan eksekusi Antoine Griezmann dan Gabriel "Gabi" Fernandez Arenas.

Sebelumnya, rekor penggagal penalti itu dipegang oleh kiper legendaris Barcelona, Andoni Zubizarreta. Ia pernah menggagalkan 16 penalti dari 102 percobaan lawan atau dengan persentase 15,6 persen.

Rekor itu lalu dipecahkan oleh Alves pada pertandingan kontra Leganes, Minggu (25/9/2016). Alexander Szymanowski didaulat sebagai eksekutor tim tuan rumah gagal mencetak gol pada menit ke-62.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com