Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klopp Menyamai Kisah Sukses Manajer Arsenal di Stamford Bridge

Kompas.com - 17/09/2016, 09:00 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Juergen Klopp kembali mencatat kemenangan pada lawatan keduanya ke kandang Chelsea di Stamford Bridge, London, Jumat (16/9/2016). The Reds menang 2-1 atas tuan rumah.

Gol-gol Liverpool lahir dari Dejan Lovren pada menit ke-17 dan Jordan Henderson pada menit ke-36. The Blues hanya sanggup membalas lewat gol Diego Costa (menit ke-61).

Kemenangan tersebut seolah mengulangi pertemuan kedua klub di tempat yang sama pada 31 Oktober 2015.

Laga ketika itu menjadi lawatan perdana Klopp ke Stamford Bridge sebagai manajer Liverpool. Hasilnya, The Reds pulang dengan kemenangan 3-1 berkat dua gol Philippe Coutinho dan Christian Benteke.

Pencapaian Klopp tersebut menyamai catatan manajer Arsenal, Arsene Wenger pada 1997. Ketika itu, Wenger membawa The Gunners menang 3-0 dan 3-2 pada tahun yang sama.

Tiga poin dari London itu juga memperpanjang hasil positif Liverpool kontra tim-tim besar Premier League.

Sebelumnya, mereka mengalahkan Arsenal 4-3 di Emirates Stadium pada 14 Agustus 2016 dan menang 4-1 atas juara liga, Leicester City, di Anfield, akhir pekan lalu. (Lariza Oky Adisty)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com