Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diego Simeone Tertarik ke Premier League atau Serie A

Kompas.com - 29/07/2016, 05:06 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menyatakan keinginannya berkarier di Premier League dan Serie A pada suatu saat nanti.

Hal tersebut disampaikan Simeone dalam sesi jumpa pers di Australia pada Kamis (28/7/2017).

"Sudah jelas bahwa saya adalah pelatih muda dan sepak bola akan membawa saya kepada keinginan serta tantangan baru. Liga Inggris dan Liga Italia menarik bagi saya," kata pelatih berusia 46 tahun itu kepada AS.

Simeone cukup mengenal Serie A karena dia pernah memperkuat Inter Milan dan Lazio. Belum lama ini, nama pelatih berusia 46 tahun tersebut santer menjadi incaran Inter untuk mengisi posisi pelatih kepala.

Sementara itu, di Premier League, Simeone juga menjadi incaran Chelsea. Namun pada akhirnya, tim berjulukan The Blues tersebut lebih memilih mengangkat Antonio Conte.

Simeone melatih Atletico sejak 2011. Sejaun ini, dia sukses memberikan 5 gelar termasuk Piala Super UEFA bagi publik Vicente Calderon.

Simeone pun masih terikat kontrak dengan Atletico hingga 30 Juni 2020. 

Selama berada di Negeri Kanguru, Atletico akan melakoni laga persahabatan melawan Tottenham Hotspur (29 Juli) dan Melbourne Victory (31 Juli). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com