Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Kalahkan Inggris, Islandia Harus Hentikan Rooney

Kompas.com - 24/06/2016, 08:03 WIB
Ferril Dennys

Penulis

NICE, KOMPAS.com - Wayne Rooney menjadi sosok yang akan diwaspadai para pemain Islandia dari tim nasional Inggris. Jika timnas Islandia ingin meneruskan kejutan dengan mengalahkan Inggris, Rooney harus dimatikan. 

Demikian dikatakan gelandang Islandia, Gylfi Sigurdsson. Dia memandang timnya harus mampu meredam Rooney jika ingin melangkah ke babak perempat final. 

Islandia sebagai tim debutan secara mengejutkan lolos ke babak 16 besar. Mereka meraih tiket perdelapan final sebagai runner-up Grup F, satu anak tangga di atas tim unggulan Portugal.

Namun, langkah Islandia untuk melaju ke perempat final cukup sulit. Mereka harus melewati hadangan tim bertabur bintang,Inggris, terlebih dahulu.

Sigurdsson yang berkarier di klub Premier League, Swansea City, cukup mengenal karakter pemain Three Lions, julukan Inggris, termasuk Rooney.

"Rooney adalah pemain luar biasa. Hal itu bisa dilihat dari jumlah gol yang telah dia ciptakan untuk Inggris," kata Sigurdsson memuji pencetak 52 gol bagi timnas Inggris itu. 

"Dia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inggris. Rooney telah tampil fantastis untuk negaranya dan Manchester United. Menurut saya, tidak ada satu pun yang memiliki perkataan buruk soal dia," tuturnya lagi. 

Sigurdsson menilai bahwa salah satu kehebatan Rooney adalah kemampuannya melepaskan umpan terukur. Oleh karena itu, Sigurdsson berpendapat, timnya berpeluang meraih kemenangan jika mampu meredam pergerakan Rooney. 

"Rooney tidak akan berada di posisinya saat ini andai bukan pemain hebat. Dia menjadi salah satu pemain yang akan kami hentikan jika ingin mengalahkan Inggris," ujar dia.

Pertandingan antara Inggris dan Islandia bakal dimainkan pada Senin (27/6/2016) atau Selasa pukul 03.00 WIB. 

ANDREAS JOEVI/JUARA.NET Bagan babak 16 besar dan fase gugur Piala Eropa 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com