Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldo Tentukan Nasibnya Sendiri saat Lawan City

Kompas.com - 30/04/2016, 07:02 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Sky Sports

MADRID, KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo akan membuat keputusan sendiri apakah bisa tampil atau tidak pada pertandingan  kedua semifinal Liga Champions melawan Manchester City di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (4/5/2016).

Ronaldo sebelumnya absen pada pertandingan pertama semifinal, Selasa (26/4/2016), karena mengalami cedera paha. Bintang asal Portugal tersebut juga diperkirakan akan absen saat melawan Real Sociedad pada akhir pekan ini.

Jika Ronaldo absen melawan City maka hal tersebut sebuah kerugian besar bagi El Real. Ronaldo yang telah mencetak 16 gol di Liga Champions pada musim ini diharapkan bisa memberikan kemenangan bagi Real Madrid untuk meraih tiket final.

Si Putih setidaknya wajib meraih kemenangan 1-0 setelah bermain imbang tanpa gol pada pertemuan pertama.

Pakar sepak bola Spanyol, Guillem Balague, mengungkapkan, Ronaldo berusaha untuk tampil pada laga nanti setelah memutuskan untuk menjalani pemulihan sendiri.

"Kabar terbaru bahwa dia dirawat oleh fisioterapi dan dokter di luar Real Madrid, di mana ada krisis di tim medis klub," kata Balague.

"Ronaldo merasa dirinya baik-baik saja dalam latihan terakhir di Manchester. Dia berlari cepat dan melakukan segalanya seperti biasa. Namun 10 menit sebelum latihan selesai, dia merasa sakit lagi," sambungnya. 

Menurut Balague, Ronaldo ingin menjalani pengobatan dengan metode sel induk untuk mempercepat proses penyembuhannya.

"Metode tersebut bisa membantu pemulihannya. Dia akan memutuskannya pada hari pertandingan dan Zidane akan mengikuti keputusan Cristiano," tutur Balague.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com