Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karena Mr Bee, Milan Bisa Raup Rp 1,49 Triliun Setiap Tahun

Kompas.com - 20/02/2016, 16:48 WIB
KOMPAS.com - Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, mengklaim Rossoneri bakal mendapat gelontoran dana yang terbilang fantastis dari Asia setiap tahunnya, yakni sebesar 100 juta euro (sekitar Rp 1,498 triliun). Ini karena hadirnya investor baru asal Thailand, Bee Taechaubol atau yang dikenal dengan sebutan Mr Bee.

Negosiasi untuk menjual 48 persen saham klub kepada pengusaha Thailand itu sudah berlangsung sejak pertengahan tahun lalu. Tetapi hingga berbulan-bulan tak kepastian, bahkan laporan terbaru menyebutkan bahwa negosiasi di ambang kegagalan.

"Dia membuat proposal yang nyata dan menarik berkaitan dengan restoran, sekolah sepak bola dan merchandise," ujar Berlusconi kepada Mediaset Premium.

"Rencana ini bisa menjamin pemasukan 100 juta euro setiap tahun dari China dan sembilan negara lain di Asia."

"Penting bagi kami untuk mengomersilkan merek, sehingga kami bisa bersaing dengan klub-klub lain yang memiliki sumber ekonomi penting dari minyak."

"Mr Bee mungkin hanya mengurus komersialisasi merek, sedangkan kontrol olahraga tetap di tangan kami."

Memang, Milan sedang kesulitan dana sehingga prestasinya pun berbanding lurus dengan kondisi keuangan. Ini membuat klub yang sudah 30 tahun berada di tangan Berlusconi, nyaris tak pernah bisa membeli pemain top untuk mendongkrak prestasi tim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com