Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reaksi dan Harapan Hiddink untuk Masa Depan Terry

Kompas.com - 03/02/2016, 05:46 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Chelsea

LONDON, KOMPAS.com - Guus Hiddink mengaku terkejut dengan keputusan John Terry untuk meninggalkan Chelsea. Dia pun berharap agar Terry mengubah sikap.

Terry telah mengonfirmasi untuk tidak membarui kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2016. Dia menyebut perubahan kebijakan dan sosok manajer sebagai alasannya.

Hiddink mengaku sulit menerima, tetapi tetap menghargai keputusan sang kapten.

"Ada banyak hal yang Terry katakan terkait akhir kontrak. Ini agak mengejutkan. Namun, dia memiliki hak untuk mengambil keputusan," kata Hiddink.

Masih ada lima bulan sebelum kontrak Terry berakhir. Melalui juru bicaranya, Chelsea telah menyatakan untuk tetap membuka ruang negosiasi dengan pemain berusia 35 tahun tersebut.

Hiddink pun menyimpulkan keputusan yang ditetapkan Terry belum bulat.

"Tak ada keputusan spesifik saat ini. Anda harus menunggu perkembangan yang dilakukan manajemen. Pintu belum tertutup," tutur dia.

Apabila tidak menemui titik temu dengan manajemen, Terry mungkin akan hijrah ke Amerika Serikat atau China. Sebelumnya, dia sempat menyatakan untuk tak membela klub Premier League selain The Blues.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com