Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Messi Ingin Temui Bocah Berkaus Plastik di Afganistan

Kompas.com - 01/02/2016, 08:19 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Juara.net
KOMPAS.com — Bocah misterius dengan kaus kantong plastik asal Afganistan, Murtaza Ahmadi, akan segera mewujudkan impiannya untuk menemui pesepak bola favorit dia, megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Anak berusia lima tahun ini telah menghebohkan media sosial lewat foto dia yang mengenakan kostum Messi dari kantong plastik pada pertengahan Januari lalu. Dia diberitakan akan mendapat kesempatan untuk bertemu sang idola.

"Federasi Sepak Bola Afganistan (AFF) menerima e-mail dari Lionel Messi dan Barcelona untuk membuat janji bertemu," kata juru bicara AFF, Syed Ali Kazemi, kepada Efe, seperti dilansir Marca, Minggu (31/1/2016).

Kazemi menegaskan bahwa waktu pertemuan telah dijadwalkan dan Murtaza, yang tinggal di sebuah desa terpencil di Ghazni, Afganistan selatan, akan segera melihat mimpinya menjadi kenyataan.

Foto Murtaza memakai kaus kantong plastik dengan corak garis biru-putih serta mencantumkan nama Messi dan nomor 10 yang ditulis menggunakan spidol telah tersebar di seluruh dunia dalam beberapa pekan terakhir.

Kala itu, Murtaza, yang merupakan anggota keluarga Hazara Afganistan, meminta keluarganya untuk membeli kaus tim nasional Argentina. Akan tetapi, hal itu terasa tidak mungkin lantaran mereka tinggal di desa kecil dan jauh dari kota.

"Dia bangun dan menangis pada tengah malam. Sampai suatu hari, dia menemukan kantung plastik dan membawanya ke saudara-saudaranya untuk mengubahnya menjadi kaus Messi," ujar ayah Murtaza, Arif Ahmadi, mengisahkan.

Murtaza dikabarkan menghabiskan kesehariannya dengan bermain sepak bola dengan menggunakan bola voli. Dia pun memakai sepatu ayahnya karena keluarga tersebut tidak mampu untuk membeli lagi.

Dia juga senang menyaksikan pertandingan Messi berkat panel surya yang telah dipasang keluarganya dengan menggunakan baterai mobil yang membuat TV bisa menyala. Pasalnya, desa mereka masih tanpa aliran listrik. (Septian Tambunan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com