Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barcelona Pindahkan "Sekolah" Tello

Kompas.com - 23/01/2016, 20:26 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Barcelona

BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona mengakhiri kontrak peminjaman Cristiano Tello dengan FC Porto, Jumat (22/1/2016). La Blaugrana tak menjelaskan alasan di balik pembatalan ini.

Tello sendiri dipinjamkan ke Porto sejak musim panas 2014. Berdasarkan kesepakatan sebelumnya, dia baru kembali setelah 30 Juni 2016.

"Kesepakatan peminjaman Tello dengan FC Porto hingga akhir musim dibatalkan. Dengan peminjaman yang baru, Fiorentina mengambil alih ketentuan dalam kesepakatan antara Barcelona dan Porto," bunyi pernyataan Barcelona.

Besar kemungkinan, Barcelona menarik Tello karena minimnya menit bermain yang diberikan Porto. Dia hanya diturunkan 12 kali sebagai starter pada berbagai kompetisi musim 2015-2016.

"Alasan kepergian aku sederhana. Dalam enam bulan terakhir, aku merasa ada yang tidak tepat. Karier sebagai pesepak bola pendek. Anda harus merasa bahagia ke mana pun Anda pergi," kata Tello melalui Instagram pribadinya.

Untuk merampungkan proses kepindahannya, Tello telah menjalani tes medis di Portugal, Jumat (22/1/2016). Dia dijadwalkan tiba di markas Fiorentina kurang dari satu pekan.

Menurut Sky Sports, Fiorentina berhak mengakuisisi Tello secara permanen pada musim panas 2016. Namun, Barcelona juga mengantongi klausul pembelian kembali terhadap pemain berusia 24 tahun tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com