Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suporter Napoli dan Legia Bentrok, 16 Orang Ditahan

Kompas.com - 10/12/2015, 20:59 WIB
KOMPAS.com - Keributan antarsuporter terjadi sehari menjelang duel tuan rumah Napoli melawan Legia pada laga terakhir penyisihan grup Liga Europa di Naples. Menurut laporan, sejumlah 16 pendukung ditahan, tiga didakwa dan 65 ditangkap untuk diidentifikasi.

Napoli sudah memastikan diri lolos ke putaran selanjutnya karena kokoh di puncak klasemen sementara Grup D. Pada laga terakhir, Kamis (10/12/2015), Partenopei menjamu Legia, yang masih berpeluang lolos jika menang atas Napoli. Legia saat ini berada di dasar klasemen dengan raihan empat poin, terpaut dua dari  FC Midtjylland di peringkat kedua.

Sehari menjelang pertandingan tersebut terjadi keributan di Naples. Menurut laporan polisi seperti dirilis Radio Kiss Kiss, terjadi dua insiden.

Pada Rabu (9/12) sore, pendukung Napoli dibantu suporter Bulgaria bentrok dengan para Ultras Legia. Dalam insiden tersebut, tujuh orang pendukung Napoli dan dua dari Bulgaria ditahan karena mereka dinilai menjadi pemicu.

Kejadian kedua pada tengah malam di area Garibaldi. Tujuh orang Polandia ditahan dan tiga didakwa, serta 65 orang ditangkap untuk dimintai keterangan.

Dalam seluruh insiden tersebut, dilaporkan 11 polisi dan tiga pendukung klub Polandia tersebut mengalami luka. Meskipun demikian, cedera yang dialami akibat peristiwa itu tidak terlalu serius.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com