Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dani Alves: Messi Akan Raih Ballon d'Or Kelimanya!

Kompas.com - 08/12/2015, 21:31 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

KOMPAS.com - Bek sayap Barcelona, Dani Alves, memprediksi rekan setimnya, Lionel Messi, akan meraih gelar Ballon d'Or 2015. Menurutnya, Messi bakal unggul jauh atas  para pesaingnya.

Messi yang sudah empat kali meraih Ballon d'Or, akan bersaing dengan pemain Barcelona lainnya, Neymar, dan juga pemain bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Alves menjagokan Messi untuk meraih gelar Ballon d'Or edisi kali ini. "Menurutku Messi akan memenangi trofi bola emas untuk yang kali kelima dengan keunggulan yang besar," ujar Alves kepada TVE, Selasa (8/12/2015).

"Dia jauh di depan semua orang, terutama pengaruhnya dalam sebuah tim. Para pemain terbaik dunia tidak harus individualistis," tutur pemain Brasil berusia 32 tahun tersebut.

Beberapa waktu yang lalu, Messi sempat mengalami cedera, tepatnya pada laga Divisi Primera La Liga kontra Las Palmas (26 September 2015). Cedera itu membuatnya absen dalam beberapa laga.

Namun, kini Messi sudah pulih dari cedera. Dia sudah tampil kembali, termasuk pada laga El Clasico kontra Real Madrid pada November 2015.

"Barcelona sangat kuat sebelum Messi mengalami cedera. Kini dia sudah kembali dan terbukti mampu tampil kompetitif melampaui pemain lainnya di lapangan," kata Alves.

Pada ajang Liga Champions, Barcelona sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Mereka akan menjalani laga fase grup pamungkas melawan Bayer Leverkusen di BayArena, Rabu (9/12/2015).

Alves tak bisa tampil pada laga tersebut lantaran akumulasi kartu. Sementara itu, nama Messi tercantum dalam skuad Barcelona.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com