Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalahkan Uruguay, Ekuador Pimpin Klasemen PPD 2018

Kompas.com - 13/11/2015, 06:24 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

QUITO, KOMPAS.com - Ekuador untuk sementara memimpin klasemen Pra-Piala Dunia (PPD) 2018 setelah mengalahkan pimpinan klasemen sebelumnya, Uruguay, dengan skor 2-1, Kamis (12/11/2015) malam atau Jumat dini hari WIB.

Ekuador unggul lebih dulu pada menit ke-23. Umpan silang Juan Carlos Paredes yang menusuk ke kotak penalti, diteruskan Felipe Caicedo sambil menjatuhkan diri ke gawang Fernando Muslera.

Empat menit babak kedua berjalan, Edinson Cavani membuat skor sama kuat. Striker Paris Saint-Germain itu berhasil menanduk bola umpan Nicolas Lodeiro ke gawang Alexander Dominguez.

Sepuluh menit berselang, Ekuador kembali unggul 2-1. Bermula dari tendangan menyilang Jefferson Montero, bola berhasil ditepis oleh Muslera. Namun, Fidel Martinez berhasil menyambarnya lagi dan menggetarkan gawang Uruguay.

Skor 2-1 untuk keunggulan Ekuador ini bertahan hingga laga usai. Uruguay alami kekalahan pertamanya. Ekuador memimpin klasemen sementara PPD Zona Conmebol dengan hasil sempurna dari 3 pertandingan.

Pada pertandingan lain, Bolivia meraih poin pertamanya di PPD 2018 setelah menang 4-2 atas Venezuela. Kekalahan dari Bolivia ini membuat Venezuela kian terpuruk di dasar klasemen karena kalah tiga kali beruntun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com