Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Titik Balik Olivier Giroud

Kompas.com - 12/11/2015, 20:47 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber ESPN Asia

PARIS, KOMPAS.com - Olivier Giroud menunjuk partai Denmark kontra Perancis, 11 Oktober, 2015, sebagai titik balik performanya pada musim 2015-16. Ada motivasi khusus yang diusung Giroud pada pertandingan tersebut.

Sebelum pertandingan tersebut, Giroud hanya berstatus sebagai striker pelapis di Arsenal. Manajer Arsene Wenger lebih memilih Theo Walcott untuk bermain reguler sebagai starter.

"Aku memahami keputusan manajer. Namun, setelah duduk di bangku cadangan dalam empat pertandingan beruntun, aku harus membalikkan tren," kata Giroud.

"Aku berkata kepada diri sendiri, 'Hal ini tidak boleh terulang lagi. Tak bagus untuk peluang aku di tim nasional Perancis pada Piala Eropa. Aku tak mau menghabiskan musim di bangku cadangan dan bereaksi," tuturnya.

Giroud pun mencetak dua gol ke gawang Denmark hanya dalam kurun waktu dua menit. Penampilan impresif Giroud saat itu membuat Wenger berpaling. Giroud kembali menjadi pilihan utama.

Giroud membayar kepercayaan Wenger. Dia mencetak lima gol dari tujuh pertandingan terakhir Arsenal pada berbagai ajang.

Tak dimungkiri oleh Giroud, bangku cadangan telah memberikan efek positif terhadap performanya. Kini, dia mengaku lebih kuat secara mental.

"Setelah fakta tersebut, Anda bisa mengatakan hal ini cukup berguna. Anda memang memerlukan suntikan kecil ketika merasa nyaman," ucap Giroud.

Selanjutnya, Giroud akan membela Perancis pada partai uji coba melawan Jerman, Jumat (13/11/2015), dan Inggris, Selasa (17/11/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com