Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain Chelsea Tersangkut Kasus Pelecehan Seksual

Kompas.com - 30/10/2015, 05:35 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber CBC News
KOMPAS.com - Pemain muda Chelsea yang tengah dipinjamkan ke Reading, Lucas Piazon, dikabarkan menjadi buronan Kepolisian Kanada lantaran terlibat kasus pelecehan seksual pada Juli 2015.

Menurut Kepolisian Kanada, insiden itu berawal saat pemain Brasil berusia 21 tahun tersebut dan rekan senegaranya yang juga pesepak bola, Andrey da Silva (22), telah selesai mengikuti acara Olimpiade Pan Am Games di Toronto, Kanada.

Kemudian, Piazon dan Silva bertemu dengan seorang perempuan berusia 21 tahun di Hotel Drake pada malam Sabtu, 25 Juli 2015. Pelecehan seksual pun terjadi saat korban tertidur di rumahnya. Setelah perempuan itu melakukan perlawanan, kedua pemuda Brasil itu melarikan diri.

Inspektur Polisi Toronto, Joanna Beaven-Desjardins, menyatakan bahwa Piazon dan Silva akan diekstradisi ke Kanada untuk menjalani proses hukum atas tindakan tak terpujinya itu.

"Ketika ia datang ke Toronto, ia bisa ditangkap. Hal itu baik untuk korban, proses hukum, dan pelaku untuk bekerja sama dengan Kepolisian Toronto, kemudian menghadapi tuduhan tersebut," ujar Beaven-Desjardins.

Piazon bergabung ke Chelsea pada Januari 2012 dari Sao Paolo. Setelah sempat dipinjamkan The Blues ke berbagai klub, Piazon akhirnya berlabuh di Reading pada Agustus 2015 dengan status pinjaman selama satu musim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com