Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eder Selamatkan Sampdoria dari Kekalahan

Kompas.com - 30/10/2015, 05:05 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

GENOA, KOMPAS.com - Empoli mampu membawa pulang satu poin kala bertandang ke markas Sampdoria, pada lanjutan Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Kamis (29/10/2015) atau Jumat dini hari WIB. Pertandingan tersebut berakhir dengan kedudukan 1-1.

Pada pertandingan ini, tuan rumah Sampdoria diperkuat oleh sejumlah pemain utamanya, seperti Antonio Cassano dan Eder. Meskipun demikian, Sampdoria tampak kesulitan meladeni lini belakang Empoli.

Saat babak pertama, tidak ada gol yang tercipta dari dua kesebelasan. Gol baru muncul saat pertandingan memasuki babak kedua.

Pada menit ke-59, bomber Empoli, Manuel Pucciarelli, sukses memecah kebuntuan. Memanfaatkan kerja sama dengan mantan pemain AC Milan, Riccardo Saponara, Pucciarelli mampu memperdayai Emiliano Viviano. Kedudukan menjadi 1-0.

Sampdoria yang tampil di hadapan pendukung sendiri tentunya tidak ingin dipermalukan oleh Empoli. Mereka langsung berupaya keras untuk dapat merobek jala gawang lawannya.

Usaha Sampdoria pun akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-67, bomber tim nasional Italia, Eder, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Eder mencetak gol setelah memanfaatkan assist dari gelandang asal Brasil, Fernando.

Setelah sukses menyamakan kedudukan, Eder dkk terus mencoba untuk membawa timnya unggul atas Empoli. Terlebih, pada pengujung laga, pemain Empoli, Assane Diousse, diusir wasit lantaran menerima kartu kuning kedua.

Akan tetapi, Sampdoria tidak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain di waktu yang tersisa. Alhasil, hingga wasit Angelo Cervellera meniup peluit panjang, skor 1-1 tidak berubah.

Dengan demikian, Sampdoria menduduki peringkat kesembilan klasemen sementara Serie A dengan perolehan 15 poin. Adapun Empoli berada di posisi ke-13 dengan raihan 11 poin.

Pada Senin (2/11/2015) waktu setempat, Sampdoria akan kembali berlaga melawan Chievo Verona. Sedangkan Empoli akan menjajal kehebatan tuan rumah Palermo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com