Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanggapan Bek Madrid soal Kekalahan Barca

Kompas.com - 24/09/2015, 09:05 WIB
Ferril Dennys

Penulis


BILBAO, KOMPAS.com - Bek Real Madrid, Raphael Varane, berpendapat, La Liga bukanlah kompetisi yang mudah ditaklukkan. Menurutnya, timnya yang bisa menjaga konsistensi permainan hingga akhir musim layak tampil sebagai juara.

Pernyataan Varane tersebut terkait kekalahan Barcelona dari Celta Vigo dengan skor 1-4, di  Estadio de Balaidos, Rabu (23/9/2015). Kemenangan Celta ditentukan oleh gol Nolito (26'), Iago Aspas (30',56'), dan John Guidetti (83'). Sementara gol sematawayang Barca diciptakan Neymar pada menit ke-80.

Kekalahan ini membuat Lionel Messi dan kawan-kawan terperosok ke peringkat kelima dengan merangkum 12 poin, atau tertinggal satu poin dengan Real Madrid di puncak klasemen.

"La Liga tidak mudah karena banyak tim bagus yang bersaing. Yang terpenting memiliki konsistensi seperti yang sedang kami miliki," kata Varane.

Madrid layak bertakhta di puncak klasemen menyusul keberhasilan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 2-1.

"Pertandingan yang sangat sulit. Kami banyak berlari tetapi kami bahagia. Kami bekerja dengan sangat baik dan kami tampil sebagai sebuah tim," ulas pemain asal Perancis tersebut.

"Kami memberikan banyak perlawanan dan selalu sulit bermain di sini tetapi kami bermain dengan intensitas besar dan merespons pertandingan dengan baik," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com