Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Piala Liga, Manchester City Sisihkan Sunderland

Kompas.com - 23/09/2015, 04:58 WIB


SUNDERLAND, KOMPAS.com
- Manchester City menang telak 4-1 atas Sunderland pada pertandingan babak ketiga Piala Liga Inggris atau Capitol One Cup, Selasa (22/9/2015) malam atau Rabu dini hari WIB.

Manchester City membuka keunggulan pada menit kesembilan melalui eksekusi penalti Sergio Aguero. Hadiah tersebut didapat The Citizens setelah Patrick van Aanholt menjatuhkan Jesus Navas di kotak terlarang.

Pada menit ke-25, tim tamu berhasil menggandakan keunggulan. Lewat skema serangan balik, Kevin De Bruyne sukses menjebol gawang Vito Mannone setelah bekerja sama dengan Aguero dan Raheem Sterling.

Sunderland semakin tertinggal pada menit ke-33 akibat kiper Mannone mencetak gol bunuh diri. Sepakan Sterling memanfaatkan bola muntah di depan gawang ternyata hanya membentur tiang gawang.

Beruntung bagi Manchester City, bola tersebut membentur Mannone yang mencoba menghadang sepakan tersebut dan berbelok masuk ke gawang sendiri.

Tiga menit berselang, Sterling akhirnya benar-benar mampu mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan terobosan De Bruyne, mantan pemain Liverpool itu sukses menaklukkan Mannone dengan sepakan terukurnya ke tiang jauh untuk membawa Manchester Biru unggul 4-0.

Pada babak kedua, City tidak mampu menambah keunggulan. Justru Sunderland yang mampu mencuri satu gol hiburan melalui Tiovonen pada menit ke-83 memanfaatkan umpan DeAndre Yedlin. Skor 4-1 bertahan hinga akhir laga.

Sunderland bukan satu-satunya tim Premier League yang tersisih dari babak ketiga Piala Liga. Swansea City dan West Ham United mengalami nasib serupa. (Verdi Hendrawan) 

Hasil pertandingan babak ketiga ketiga Piala Liga lain, Selasa (22/9/2015):
Aston Villa 1-0 Birmingham City
Fulham 0-1 Stoke City
Hull City 1-0 Swansea City
Leicester City 2-1 West Ham United
Middlesbrough 3-0 Wolverhampton Wanderers
Preston North End 2-2 AFC Bournemouth (Bournemouth lolos menang adu penalti 3-2)
Reading 1-2 Everton

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com