Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferguson Mencari Pengganti, Guardiola Menjawab Tidak

Kompas.com - 22/09/2015, 21:32 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber ESPN Asia

KOMPAS.com - Sir Alex Ferguson sempat menawari Josep Guardiola untuk menjadi penggantinya di kursi manajer Manchester United. Namun, Guardiola menolak sehingga The Red Devils memilih David Moyes.

Ferguson memutuskan pensiun setelah musim 2012-2013 berakhir. Pada musim tersebut, Guardiola yang setelah menjalani masa rehat, menjalin kontak dengan Ferguson sebanyak dua kali.

"Saya menjalani makan malam dengan Josep Guardiola di New York pada 2012. Ketika itu, saya belum mengajukan tawaran karena belum merencanakan pensiun," kata Ferguson

"Saya baru menelepon sebelum Guardiola menerima tawaran dari klub lain. Namun, dia menolak dan akhirnya bergabung dengan Bayern Muenchen pada Juli 2013," lanjut pria berkebangsaan Skotlandia ini.

Pilihan Manchester United bukan cuma Guardiola dan Moyes. Nama tenar seperti Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, dan Juergen Klopp juga masuk daftar kandidat.

"Mourinho sudah mengatakan kepada Roman Abramovich untuk kembali ke Chelsea. Carlo Ancelotti menjadi penggantinya di Real Madrid. Sementara itu, Juergen Klopp merasa bahagia dan berada di ambang kontrak baru bersama Borussia Dortmund," tutur Ferguson.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com