Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Penalti Tak Ubah Status Messi

Kompas.com - 21/09/2015, 10:01 WIB
Ferril Dennys

Penulis


BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, memuji Lionel Messi setelah dia memimpin El Barca meraih kemenangan atas Levante dengan skor 4-1, Minggu (20/9/2015), sekalipun bintang asal Argentina tersebut gagal mengeksekusi penalti pada pertandingan tersebut.

Messi sebetulnya berpeluang besar mencetak tiga gol. Namun, dia gagal menjadi menjalankan tugasnya sebagai eksekutor saat Barca mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-76.

Penalti diberikan lantaran Messi dilanggar oleh Zouhair Feddal. Namun, tembakan kaki kiri Messi saat ini terlalu tinggi dan gagal menambah gol bagi Barcelona. Messi yang disebut-sebut pemain dari planet lain memang memiliki kelemahan dalam mengeksekusi penalti. Betapa tidak, Messi sudah enam kali gagal penalti di La Liga. 

Meski begitu, Enrique tetap memandang Messi sebagai pemain hebat. "Messi masih mencetak dua gol dan mengkreasi gol lain. Dia tampak tidak seperti manusia biasa bagi saya," seloroh Enrique,

Selain Messi, Enrique juga memuji penampilan Munir dan Sandro. Kedua pemain tersebut diberikan kesempatan bermain setelah Enrique memutuskan menyimpan Luis Suarez dan Andres Iniesta.

"Saya senang dengan penampilan Munir dan Sandro. Mereka pemain penting pada masa depan. Mereka masih muda dan akan mendapatkan banyak waktu bermain. Kami memerlukan mereka dan mereka akan membantu kemajuan tim," tuturnya.

Dengan kemenangan ini, Barcelona kembali ke puncak klasemen. Blaugrana mengumpulkan hasil sempurna dari 4 pertandingan. Mereka unggul 2 poin atas Real Madrid, Villarreal, dan Celta Vigo.

Selain itu, Barcelona juga menjaga rekor selalu menang dalam 4 laga pertama. Blaugrana menjadi tim pertama yang bisa meraih 12 poin dalam 4 laga pertama selama 4 musim beruntun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com