Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Mata Pellegrini, Gol City Tidak Sah

Kompas.com - 16/09/2015, 08:00 WIB
Anju Christian

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menilai, wasit seharusnya manganulir gol timnya ke gawang Juventus pada fase grup Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa waktu setempat atau Rabu (16/9/2015) dini hari WIB.

The Citizens mengubah skor menjadi 1-0 lewat gol bunuh diri Giorgio Chiellini pada menit ke-58. Dia coba menghalau bola hasil umpan silang, tetapi arahnya salah karena dorongan dari Vincent Kompany.

Setelah melihat proses gol lewat tayangan ulang, Pellegrini pun mengatakan, "Ya, wasit seharusnya menganulir gol tersebut."

Juventus akhirnya mampu membalikkan kedudukan berkat gol Mario Mandzukic pada menit ke-70 dan Alvaro Morata sebelas menit berselang. Akan tetapi, Pellegrini tak melihat kedua pemain tersebut sebagai faktor utama kemenangan I Bianconeri.

"Kami bermain lebih baik dan memiliki tiga peluang emas untuk mencetak gol. Namun, Gianluigi Buffon tampil sangat bagus. Saya pikir, kami sangat tidak beruntung, terutama pada gol pertama Juventus," tutur pria berkebangsaan Cile ini.

Dua dari tiga peluang yang dimaksud Pellegrini dieksekusi oleh Raheem Sterling. Tetap saja, nama terakhir lolos dari sasaran kritik Pellegrini.

"Hasil akhir tidak disebabkan oleh Sterling. Saya rasa pertandingan ini aneh," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com