Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MU Bermain dalam Suasana Duka Cita

Kompas.com - 09/08/2015, 00:23 WIB
KOMPAS.com - Ada yang berbeda dari penampilan para pemain Manchester United ketika melakoni laga pembuka Premier League musim 2015-16 di Old Trafford, Sabtu (8/8/2015), karena di lengan skuad Setan Merah ada pita hitam. Ternyata, ini merupakan bagian dari penghormatan mereka kepada ayah mantan pemain klub tersebut, Gary dan Phil Neville.

Ayah dua mantan penggawa Setan Merah itu, Neville Neville, meninggal pada usia 65 tahun di Australia pada Jumat (7/8) akibat serangan jantung. Dia terjatuh saat menemani putrinya, Tracey, yang merupakan pelatih kepala tim netball Inggris, yang tengah melakukan persiapan menghadapi Piala Dunia Netball di Sydney.

Setelah mendengar kabar duka cita tersebut, MU langsung mengumumkan bahwa mereka akan mengenakan pita hitam sebagai bentuk penghormatan kepada ayah duo Neville tersebut.

Memang, baik Gary maupun Phil, pernah menjadi bagian tak terpisahkan dari klub yang bermarkas di Old Trafford ini. Secara keseluruhan, dua putra Neville ini tampil sebanyak lebih dari 600 pertandingan bagi Setan Merah dan sukses mempersembahkan sejumlah gelar bergengsi.

Meskipun tampil dalam suasana duka pada laga tersebut, MU sukses meraih kemenangan. Gol bunuh diri Kyle Walker menjadi penentu The Red Devils mendapatkan poin penuh di depan publik sendiri karena unggul 1-0.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com