Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

De Gea Absen Kontra Spurs

Kompas.com - 07/08/2015, 17:08 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Juara.net
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, takkan memainkan David De Gea untuk laga pembuka Premier League melawan Tottenham Hotspur di Old Trafford, Sabtu (8/8/2015).

Van Gaal mengatakan bahwa ia mengambil keputusan tersebut karena spekulasi intens seputar potensi transfer De Gea ke Real Madrid.

"David tak akan main jadi saya tak punya kekhawatiran tentang apakah ia telah siap atau tidak," kata Van Gaal kepada media pada Jumat (7/8/2015).

"Saya lebih berpikir tentang De Gea sebagai seseorang ketimbang ia sebagai pemain dan saya pikir ia tak bisa menangani hal tersebut."

Alhasil, Van Gaal harus memutuskan apakah Sergio Romero atau Sam Johnstone yang akan menghadapi lini depan Spurs yang dimotori Harry Kane, pencetak 21 gol liga musim lalu.

Salah satu pengamat sepak bola terkenal Spanyol, Guillem Balague, mengatakan bahwa agen, keluarga, dan sang pacar sang kiper yakin bahwa De Gea akan kembali ke kota kelahirannya tersebut walau ia percaya bahwa kubu Madrid enggan mengeluarkan terlalu banyak uang untuk kiper asal Spanyol tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com